Parfum Pria Kalem Isi Ulang; Jelas Lebih Hemat!

Kehidupan memang serba sulit belakangan ini. Pandemi covid-19, sedikit banyak memberi dampak bagi kita. Kendati demikian, untuk berjuang dan bertahan, kita tetap harus giat dan semangat dalam menjalani hari-hari yang lelah dan panjang. Selain masker dan hand sanitizer, parfum juga jangan tertinggal. Kalau kamu senang parfum pria kalem, coba cek rekomendasi dalam artikel ini.

Parfum pria kalem cenderung lebih disukai karena bau atau aromanya tidak terlalu menyengat. Penggunanya jadi tidak terlalu mencolok dengan tipe parfum seperti ini. Namun, biasanya, parfum-parfum dengan wangi yang elegan, harganya lumayan tinggi. Pada situasi tidak menentu seperti saat ini, ada baiknya cari alternatif lain terlebih dahulu. Apalagi parfum bukan tergolong kategori kebutuhan primer.

Nah, untuk sementara coba, deh, parfum pria kalem isi ulang yang masuk ke dalam daftar di bawah ini. Siapa tahu cocok denganmu, jadi tak perlu beli parfum yang mahal-mahal.

  • Anna Sui Secret Wish

Parfum ini memiliki aroma yang lembut dan kalem. Asyiknya lagi, parfum ini mampu bertahan hinga 7 jam lamanya. Atas dasar keunggulan-keunggulan tersebut, parfum ini masih jadi salah satu yang populer hingga kini.

  • Clinique Happy

Parfum pria kalem satu ini menyuguhkan wangi aroma buah citrus yang dihasilkan dari berbagai bahan dasar yaitu plum, bermagot, dan apel segar.

  • Aigner Blue Emotion

Parfum refill satu ini banyak digunakan para pria. Parfum ini menawarkan aroma segar spicy. Notes seperti ini menjadi perlambang pria maskulin. Tak heran jika parfum pria kalem ini digandrungi.

  • Issey Miyake

Merek ini masih jadi andalan. Sebab parfum ini memiliki aroma yang ringan dan menyegarkan. Aroma yang dihasilkan parfum ini didapat dari beragam bahan seperti teratai, cyclamen, bunga lili putih, freesia, dan anyelir.

Penting untuk diingat bahwa memiliki tubuh yang wangi, seseorang sebenarnya tidak perlu membeli parfum branded yang harganya jutaan, kok. Pasalnya saat ini, ada banyak parfum pria yang aromanya cukup menyenangkan. Kendati itu merek lokal ataupun parfum yang dijajakan di kios-kios pinggir jalan.

Kuncinya adalah pengetahuan dan pemahaman menjaga aroma tubuh tetap fresh dan bebas bau keringat, lawan jenis atau siapa pun kemungkinan besar betah berlama-lama duduk di dekatmu. Untuk menyiasati harga parfum yang kadang tak masuk di akal dan di kantong, paling mudah adalah cerdas memilih parfum pria kalem untuk memberikan kesan yang menyenangkan.

Terkadang merk atau nama minyak wangi tuh tidak selamanya menjamin suatu parfum bakalan cocok di tubuh seseorang. Parfum yang paling wangi sekali pun belum tentu yang terbaik untuknya. Dengan demikian, kini ubah pola pikirmu dalam memilih parfum. Coba jangan lagi memilih dari merk parfum, tapi dari aroma dan key notes-nya.

Ada tiga key notes dalam sebuah parfum, yaitu top note, middle note, dan base note. Top note adalah wangi parfum yang pertama kali muncul saat seseorang menyemprotkan ke tubuh. Note parfum ini akan terserap ke dalam kulit dalam 5-10 menit. Lalu setelah 10 menit berlalu, akan muncul middle note, dengan aroma yang bisa bertahan hingga 2-4 jam.

Terakhir, base note, adalah aroma dasar parfum atau bisa dibilang minyak paling wangi dalam parfum yang menempel paling lama di tubuh. Wangi ini merupakan lapisan terakhir setelah middle note dan top note memudar. Untuk mencari parfum terbaik buatmu, kamu harus mampu menentukan aromanya berdasarkan notes tersebutSecara umum, notes itu sesuai dengan karakter si pengguna. Semisal aroma kayu yang identik dengan parfum pria kalem atau aroma citrus untuk mereka yang lebih cool dan aktif. Contoh base notes untuk “aroma kayu” yang paling populer adalah sandalwood atau cendana. Adapun contoh aroma citrus yang banyak disukai adalah bergamot. Kalau sudah begini, jadi, masih mau beli parfum mahal?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *